Senin, 16 Mei 2011

4 Misteri Terbesar di Dunia

Dalam artikel ini saya akan membahas 4 hal yang saya anggap paling menarik dan misterius di dunia. misteri-misteri di dunia ini selalu saya jadikan guru, karna bersifat sebagai sumber ilmu untuk saya pribadi. baik untuk memperluas pengetahuan dunia (yang memang hobby saya) tetapi tentunya tidak meninggalkan kepatuhan kepada Allah SWT. AMIN. Di artikel kali ini saya tidak akan membahas terlalu dalam (bisa dikatakan hanya secuil saja), karna ulasan lebih dalamnya akan saya posting pada artikel-artikel berikutnya. Berikut 4 hal paling menarik di dunia versi saya :

1. Atlantis


Mitos tentang Peradaban Atlantis pertama kali dicetuskan oleh seorang filsafat Yunani kuno bernama Plato (427 – 347 SM) dalam bukunya Critias dan Timaeus. Dalam dialog Timaeus Plato menceritakan bahwa dihadapan selat Mainstay Haigelisi (atau yang kita ketahui Selat Gibraltar) ada sebuah pulau yang sangat besar, ukurannya sama dengan gabungan Asia dan Libya. dari sana kalian dapat pergi ke pulau lainnya, di depan pulau-pulau itu adalah seluruhnya daratan yang dikelilingi laut samudera, itu adalah Kerajaan Atlantis. Ketika itu Atlantis baru akan melancarkan perang besar dengan Athena, namun di luar dugaan Atlantis tiba-tiba mengalami gempa bumi dan banjir, tidak sampai sehari semalam, tenggelam sama sekali di dasar laut, negara besar yang melampaui peradaban tinggi, lenyap dalam semalam.
Kesimpulan dari buku tersebut adalah, Ada sebuah daratan raksasa di atas Samudera Atlantik arah barat Laut Tengah yang sangat jauh, yang bangga dengan peradabannya yang menakjubkan. Ia menghasilkan emas dan perak yang tak terhitung banyaknya. Istana dikelilingi oleh tembok emas dan dipagari oleh dinding perak. Dinding tembok dalam istana bertahtakan emas, cemerlang dan megah. Di sana, tingkat perkembangan peradabannya memukau orang. Memiliki pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang terbang. Kekuasaannya tidak hanya terbatas di Eropa, bahkan jauh sampai daratan Afrika. Setelah dilanda gempa dahsyat, tenggelamlah ia ke dasar laut beserta peradabannya, juga hilang dalam ingatan orang-orang.
Tapi kemudian banyak pertanyaan bermunculan, apakah itu hanya sebuah dongeng anak-anak pada zamannya Plato atau memang Plato mempunyai bukti-bukti kuat dan otentik bahwa atlantis itu benar-benar pernah ada dalam kehidupan di bumi ini?? Namun guru Plato yaitu Socrates, ketika membicarakan tentang kerajaan Atlantis juga menekankan, karena hal itu adalah nyata, nilainya jauh lebih kuat dibanding kisah yang direkayasa.

2. Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda (dalam bahasa inggris : Bermuda Triangle) biasanya juga disebut “Segitiga Setan” atau “Kuburan Atlantik” adalah wilayah perairan yang terletak di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4juta km2. Untuk mengetahui bagaimanakah bentuk segitiga tersebut, kita tarik garis dari kota Miami ke kota San Juan di Puerto Rico, dari San Juan ke pulau Bermuda, dan kembali ke Miami di daerah Florida, Amerika. wilayah perairan ini terkenal dengan keangkerannya sejak banyak kapal udara maupun kapal laut yang “hilang” pada saat melintasi wilayah tersebut. salah satu peristiwa yang paling terkenal adalah penerbangan 19, yaitu kesatuan angkatan udara dari lima pesawat pembom angkatan laut amerika. pesawat tersebut terakhir kali terlihat saat lepas landas di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945, kemudian menghilang setelah mengirimkan laporan mengenai “pandangan-pandangan aneh” yang tidak masuk akal. Tak lama regu penyelamat pun di dikirimkan, namun bukan hanya Penerbangan 19 yang tak ditemukan, regu penyelamat pun ikut hilang. Pada masa pelayaran Christopher Columbus pun, salah satu awak kapalnya mengatakan bahwa melihat “cahaya aneh berkemilau di cakrawala” dan dalam catatannya tertulis bahwa alat navigasi tidak berfungsi dengan baik di areal tersebut.

Berikut beberapa teori paling terkenal yang dikemukakan beberapa ahli mengenai keanehan dari segitiga bermuda :
1. Terdapat medan magnet yang sangat kuat di daerah itu yang dapat mengganggu alat navigasi serta menarik kapal hingga ke dasar laut dengan cepat.
2. Tempat menumpuknya tambang metana yang sekali terangkat ke permukaan dapat “menelan” habis kapal laut maupun udara.
3. Segitiga Bermuda dianggap menjadi markas UFO (Unidentified Flying Object) di bumi. Dan mereka tidak mau markasnya “diganggu” oleh manusia.
4. Tempat persembunyian Iblis Dajjal, yang dijanjikan Allah SWT akan muncul di akhir zaman.
5. Segitiga Bermuda adalah tempat dimana Atlantis berada. Konon, pada zamannya dulu sebelum tenggelam bangsa Atlantis memiliki sebuah Kristal Api yang setelah Atlantis tenggelam alat tersebut masih aktif di bawah sana.

3. Kerajaan Shambhala


Selama ribuan tahun, ada sebuah rumor yang beredar, bahwa di suatu tempat di Tibet, diantara puncak-puncak bersalju Himalaya dan lembah-lembah yang terpencil, ada sebuah surga yang tidak tersentuh, sebuah kerajaan dimana kebijakan universal dan damai yang tidak terlukiskan berada. Sebuah kerajaan yang disebut Shambhala.
Kita bisa menemukan catatan tentang kerajaan ini di dalam teks-teks kuno seperti Kalachakra dan Zhang Zhung yang bahkan sudah ada sebelum agama Budha masuk ke Tibet.
Kata Shambhala berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti "Tempat kedamaian" atau "Tempat keheningan". Kerajaan ini memiliki ibukota bernama Kalapa dan diperintah oleh raja-raja dinasti Kulika atau Kalki. Di tempat inilah makhluk hidup yang sempurna dan semi sempurna bertemu dan bersama-sama memandu evolusi kemanusiaan. Hanya mereka yang murni hatinya yang dapat tinggal di tempat ini. Disana mereka akan menikmati kebahagiaan dan kedamaian dan tidak akan sekalipun mengenal penderitaan.
Konon di kerajaan itu, cinta kasih dan kebijakanlah yang memerintah. Tidak pernah terjadi ketidakadilan. Penduduknya memiliki pengetahuan spiritual yang sangat mendalam dan kebudayaan mereka didasari oleh hukum, seni dan pengetahuan yang jauh lebih tinggi dibanding dengan pencapaian yang pernah diraih dunia luar.

4. Dajjal


Bedasarkan beberapa hadist riwayat, akhir dunia atau kiamat salah satunya ditandai dengan munculnya Dajjal. Entah Dajjal yang dimaksudkan dalam wujud apa, mungkin manusia, mungkin juga sifat atau kelakuan seseorang pada masa itu. Dalam hadist Nabi Muhammad SAW bersabda: ”Sejak Allah swt menciptakan Nabi Adam a.s. sampai ke hari kiamat nanti, tidak ada satu ujian pun yang lebih dahsyat daripada Dajjal”. secara fisik, Dajjal memiliki cacat pada mata kiri yang buta, dan mata kanan yang dapat melihat tetapi berwarna gelap (hitam). posturnya gemuk, kulitnya kemerah-merahan, dan berambut keriting.

Nabi Muhammad SAW mengingatkan para pengikutnya untuk membaca dan menghapal sepuluh ayat pertama dari Surat Al-Kahfi sebagai perlindungan dari Dajjal, dan kalau bisa berlindung di kota Madinah dan Mekkah, karna Dajjal tidak akan pernah bisa memasuki kedua kota itu karna dijaga oleh Malaikat. Menurut hadist riwayat yg sahih yg disebutkan dalam kitab "Shahih Muslim", bahwa Dajjal itu sudah ada sejak zaman Nabi Sulaiman a.s., namun ajalnya ditangguhkan oleh Allah SWT seperti halnya Nabi Isa a.s. hingga pada suatu waktu baru akan muncul atas izin Allah. Ia dirantai di sebuah pulau dan dijaga oleh seekor binatang yg bernama "Al-Jassasah".

***
Misteri-misteri di atas biarlah diri kita masing-masing yang menjawabnya, sesuai dengan kepercayaan dan naluri kita masing-masing. Di dunia ini banyak sekali misteri-misteri menarik yang tersimpan rapat. Hingga kecerdasan manusia-manusia pada zaman modern seperti ini pun belum cukup untuk menembusnya. Dan terlepas dari usaha -dengan teknologi paling maju- dari zaman ke zaman, biarlah... mungkin kita ditakdirkan untuk menunggu sampai misteri tersebut mengungkapkan sendiri jati dirinya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar