Senin, 09 Januari 2012

Bocoran lengkap "Jingga untuk Matahari" karangan Esti Kinasih


Kemaren gue sempet ngumpulin ulang bocoran-bocoran tentang Jingga untuk Matahari (sekuel ketiga JDS series) karena gue anggep postingan-postingan gue kemarin belum lengkap kalo dibandingkan sejuta info yang di dapet pas meet & greet bareng Esti Kinasih kemarin (maklum, derita fans yang nggak dateng m&g gini nih, serba telmi) singkatnya kemarin gue buka JMS dan nemuin mereka-mereka yang rajin banget nyatetin info2 yang mereka denger secara langsung pas acara, nah dari situ gue baru punya ide buat ngumpulin fakta2 sekecil apa pun tentang bocoran kek, masa depan karya Esti Kinasih lainnya kek, apalah pokoknya. nah disitu gue dibantu Fianny Eldiana, makasih bantuannya fi :') bocoran ini udah gue mix dari segala macem sumber, salah satunya grup tercinteee JMS :* cekidottttt...

  • Jingga untuk Matahari terbit sekitar bulan februari 2012 pas hari Valentine.
  • Nanti di novel JUM ceritanya bakalan lebih keras, gelap dan menegangkan.  
  • Di JUM, Ari bakalan berubah secara fisik dan kelakuan buat nyelametin Ata.
  • Di SMA Airlangga, ada 2 kubu, yaitu Ari dan Ata. Lalu, Ari dan Ata akan saling melawan.
  • Selama 9 tahun nggak ketemu, Ari itu nggak tau kalau Ata mempunyai jiwa kepimimpinan.
  • Ata itu punya jiwa kepimimpinan yang naluriah, jadinya banyak yang tunduk sama Ata. Kalau Ari lebih menggunakan uang untuk banyak yang tunduk sama dia.
  • Di JUM, Gita bakal disandera oleh Ari, namun Gita dibebaskan oleh Ata. Angga dan Ata akan berteman dan 1 kelompok.
  • Setelah Ata bersekongkol dengan Angga, Ata bakal ngasih Tari ke Angga.
  • Ata sama sekali nggak suka sama Tari. Ata malahan ngerasa masalah ini harus diselesaikan sebelum Ata mempunyai pacar.
  • Di JUM nanti, sesuai janji Ata, Tari bakalan lebih banyak nangis.
  • Trus kalo ada yg nanya kenapa Tari itu berani bgt sama kakak kelas, jawabannya kalo Tari dibikin jadi cewek lemah ceritanya pasti nggak seru.
  • Nanti bakalan ada satu sosok baru muncul di novel JUM, sosok baru itu akan menjadi kunci dan menyelesaikan semua permasalahan di novel itu.
  • Nah buat yg pada penasaran tampang Ari, Ata, Tari itu kayak gimana tenang aja coy, tenang!!! soalnya ada rencana JUM bakal dijadiin film, horeee \^o^/ (baru rencana yaa gaysss!)  
  • Pokoknya JUM bakalan lebih menegangkan dan lebih banyak kejutan lagi.
  • kak Esti itu terinspirasi sosok MATAHARI SENJA dari 4 cowok ketua ekskul pencinta alam di sekolah ka Esti dulu. nah 4 karakter cowok itu di mix dan akhirnya jadilah sosok MATAHARI SENJA/ARI.
  • Oh iya ka Esti itu terinspirasi bikin tokoh yg namanya MATAHARI JINGGA, MATAHARI SENJA, dan JINGGA MATAHARI itu karna dia suka naik gunung, soalnya pas naik gunung moment yg paling ditunggu itu liat sunset dari puncak gunung.
  • Dan inspirasi satu lagi dari lagunya Iwan Fals yg judulnya "Mata Dewa" dan di lagu itu ada lirik/kata-kata "matahari jingga".
  • Di JUM akan ada banyak kejutan. Dan menurut perkirakan yang naksir sama Ari bisa jadi bakalan belok naksir sama Ata.
  • Kak Esti : "kalian belum tau aja kelebihan Ata. Aku aja yang suka sama Ari, begitu nulis Ata, langsung suka sama Ata" #jleb -_-
  • Nah kabar baik nih buat yg suka Ridho dan Oji. Ka Esti bakalan bikin novel baru buat mereka berdua. horeee!!!
  • Ka Esti bilang sekarang (awal Desember) naskah JUM udah hampir selesai dan Insya Allah bakal dikasih ke GPU akhir desember (lalu), dari proses penyerahan naskah itu masih ada lagi proses lainnya. bakalan ada proses editing, penetapan layout, pencetakan, dll. nah yg paling lama itu proses pencetakan karna makan waktu hampir 3 mingguan.

Sekalian info buat kalian yang pengen PreOrder novel Jingga untuk Matahari katanya udah bisa loh di Gramedia masing-masing daerah, soalnya takut kalian keabisan ujung-ujungnya nangis bombay :p POnya mulai tanggal 7 januari - 28 februari di Gramedia kota masing-masing, kalian juga bisa pesen kaos Jingga untuk Matahari yang unyu banget itu, warna orange, dibungkus dengan cantik banget bikin melting :')


INFO SUSULAN!!!
(yang mungkin bakal ngebuat kalian berurai air mata guys! *oke ini lebay*) :
Jingga untuk Matahari nggak jadi terbit pas Valentine, malah kabarnya juga  nggak bakal di bulan februari dan sekitarnya, info ini baru beredar. entah apa yang memberatkan mbak Esti sampe naskah belum juga ke tangan GPU :( jadwal terbit sampai sekarang masih belom pasti, nggak tau kapan... okelah sodara-sodara sekalian, marilah kita berdoa untuk mbak Esti, GPU, dan kita para "penunggu" setia, ohyeah \m/ FIGHTING FOR US!!!

59 komentar:

  1. Dateng aja ke Gramedia di kota kamu, tapi menurut info dari temen2ku sih nggak setiap Gramedia cabang bisa, kalopun ada yang bisa itu molor waktunya. coba aja deh dateng ke Gramedianya dulu :)

    BalasHapus
  2. mau ngasih tau nih, kalau gramed merdeka, di Bandung baru ada nanti akhir februari.
    Ka, boleh aku copy ttg jingga dan senja ke blog aku? Tenang nyantumin alamat kaka

    BalasHapus
  3. Makanya itu kata aku, jadwal launching di Gramedia masing2 daerah beda2, jadi kitanya yg harus rajin ngecheck kesana atau telfon Gramednya :)

    Iyaa boleh kok va :)

    BalasHapus
  4. wah infonya keren nih. aku udah cari-cari info dari kemarin tp belum dapet2. ke gramedia tanya2 juga ternyata belum ada ya. akhirnya tau juga kalo novelnya keluar bulan depan..

    BalasHapus
  5. maksudnya ari bakalan berubah secara fisik itu gimana yaa ? apa mukanya juga berubahh ??

    BalasHapus
  6. Kalian baca ulang gih posting aku yg ini, info terbarunya itu loh yg dibawah sekali :( gak jadi terbit Valentine ini.

    kartika : fisik disini mungkin diartiin kalo Ari itu bakalan nggak terlalu macho lagi, lebih ketutup oleh si Ata. tp banyak juga sih yg bilang (becanda kali) kalo di cover JUM Ari tuh lebih keliatan kurus :D yah kita liat aja nanti...

    BalasHapus
  7. happy birthday ka yoan...
    Wish u all the best. Semoga di 18 ini makin bersinar, makin cantik, dan makin makin makin segalanya. 1 lg semoga keinginannya bisa tercapai di taun ini

    BalasHapus
  8. kpn trbit'a nie novel?? aq udhh PO dri pas ka esti jumpa pers d gramed matramann,, ckckckc.. tak sbar lah aq menunggu'a....

    BalasHapus
  9. terus novelnya keluar kapan kak?

    BalasHapus
  10. kalo JUM di jadiin film yg jadi Ari kak Eza Gionino dong :)

    BalasHapus
  11. masa kak esti lebih suka sama ata sih
    Ari nya di kemanaiin dong
    AKU NGEFANS BANGET SAMA ARI

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. aku cari di gramed belum ada :((

    BalasHapus
  14. Masa,"jerat" novel kak esti terbit duluan dibanding JUM

    dan skrang JUM juga belum terbit.

    BalasHapus
  15. kak sekarang novel JUM terbit ya disetiap Gramedia di Bali? hmm.. klo belum kapan nihh terbitnya? gak sabar banget pingin baca novel JUM :(:(

    BalasHapus
  16. makasiiiih eva ucapannyaaaaa :) hehe *baru baca

    buat semuanya...
    kalo kalian tanya gue kapan JUM terbit, gue cuma bisa bilang nggak tau -_- kenapa??? krn kita itu sama aja, gue sama kalian. kita itu sama2 cuma fans. gue sekedar giat aja cari info. nah info yang gue dapet itu dishare deh ke blog gue ini, info juga dapetnya dari sumber terpercaya kok kayak GPU, editor mbak Esti, dll. nah yg tau pasti itu yaaa pihak GPUnya, kalo kalian penasaran, bisa tanya ke pihak GPU melalui facebook atau twitter Gramedia (biasanya yg rajin bales twitter) di @Gramedia

    tapi insya Allah... kalo ada info sekecil apapun, pasti langsung gue share kok kesini :) ditunggu aja... *bosen yah nunggu, SAMA :'(

    BalasHapus
  17. ini endingnya Trai sama siapa? Ari ajaa donk :"( ceritaa asikk sumpaahh!! thumbs up buat mbak Esti

    BalasHapus
  18. ini endingnya Tari sama siapa? Ari ajaa donk :"( ceritaa asikk sumpaahh!! thumbs up buat mbak Esti

    BalasHapus
  19. yastagaaaa nunggu novelnya terbit sampe lumut pada jamuran ini -__-

    BalasHapus
  20. yaaaaaaa ampun novel JUM belum diterbitkan juga di Semarang -_________- udah ngga sabar nih nunngunya kak u.u

    BalasHapus
  21. Rizqa : bukan cuma di semarang, di semua kota juga belom. karna emang belom terbit..

    ALL : sekali lagi kalo mau ngeluh perginya ke GPU aja atau ke mana kek, jangan ke gue -_- soalnya gue juga samaaaa kayak kalian, FANS DOANG nggak lebih :) nggak punya kuasa buat nerbitin..

    BalasHapus
  22. sis..
    aku kan blom baca yg Jingga Dan Senja.. udah ku cari buku.a tapi gg dapat terus..
    padahal aku pengen banget ngebaca yg pertama.. tolong aku dong sis gimana ngedapatin.a??
    pleeeeeease...

    BalasHapus
  23. udah tau belom kenapa angga itu ga suka sama ari? terus nanti tari tetep sama ari kaaaan?

    BalasHapus
  24. sumpah ga sabar ni ati bwt nuggu. apalagi cerita rido oji.. beuh. beneran di bikin dong bwt mbk estinyaa

    BalasHapus
  25. ini novelnya kapan terbitnya ya?

    BalasHapus
  26. eza gionino ga cocok buat jadi ari. ga cowok banget, harus yg gagah

    BalasHapus
  27. JUM cepatlah drimu terbit
    udh lumutan nih nungguin,,,

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  29. Cinta biru : knp nggak coba pesen via online aja?? check deh websitenya Gramedia, trus search judul bukunya, ntar ada keterangan soal pemesanan :)

    Soal kenapa Angga benci sama Ari itu belum dikasih bocoran secara rinci, yg jelas menurut info ternyata Angga tuh salah orang, harusnya yg bermasalah sama dia di masa lalu tuh Ata, bukan Ari.

    Nah terakhir, buat yg nanya kapan novelnya terbit.. aku juga nggak tau guys! soalnya aku sama aja kayak kalian, fans doang. makasih :)

    BalasHapus
  30. 3 februari 2013 .. masih tetep setia nunggu JINGGA UNTUK MATAHARI :) .. mudah2an beneran bulan ini terbit.na ... aamiiiin :)

    BalasHapus
  31. kalo buat JUM dan novelnya kak esti kinasih sampai akhir jaman juga aku tungguin..*lebay mode:ON :P tapi moga cepet terbit amiiiinn..

    BalasHapus
  32. kk esti jum nya kapan keluar???
    udh lama nih nungguny?? udh gk sabar pengen baca.
    tetep suka sama ari.

    BalasHapus
  33. Ini novelnya blum keluar2 yah :'(

    BalasHapus
  34. Ya tuhan udah gak sabar nunggu JUM keluar ? :'(

    BalasHapus
  35. kapan JUM nya keluar :( :'( kapaaaan? ga sabar

    BalasHapus
  36. Iyah nih udah gak sabar nungguinnya :"(

    BalasHapus
  37. kapan terbitnya novel yg ketiga itu ? penasaran banget aku .. tak tunggu yaa ..

    BalasHapus
  38. maaf ini, di gramex surabaya kenapa belum terbit yah?
    seharusnya kan dari tahun 2012 yah? nanti kalau ada yang tahu tolong beritahu sy yah di tweet @ulfatul_sftr. makasih

    BalasHapus
  39. Ka, boleh aku copy tentang jingga dan senja ke blog aku ?

    BalasHapus
  40. udh terbit blom??
    penasaran bgt,, happy end gaa??

    BalasHapus
  41. Aku saranin yaaa.. pokok nya nyetak novel nya harus banyak2.. stok nya juga harus banyak,, aku takut gak kebagian niih huaaaa :""")

    BalasHapus
  42. kapan sih? katanya februari ?
    ga sabar nih :( :(

    BalasHapus
  43. haloo teman'' gw bukan pembaca novel esti kinasih tapi gw cuma bantuin temen gw nyari novel itu.. dan ternyata oh ternyati berdasarkan inpoh dari pihak gramedia terjadi kesalahan kecil yg membuat novel JUM gagal terbit teman''.. kalo gak percaya coba dateng langsung ke gramed terdekat... gw dah tanyain gramed palembang....

    BalasHapus
  44. pantesan ajaaaaaa,jadi kira kira kapan ya keluar nya ? di tunggu banget lohhh,apalagi kalo film nya benerankeluarrrrrr yuhuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  45. mana??? kok gak keluar-keluar novelnya????

    BalasHapus
  46. btw....JUM nya dah terbit pa blom ne???
    dah tiap hari ne ngabsen di gramed....hehe

    BalasHapus
  47. yang JUM belum kluar ya.. ? knp keluarnya nih ..?

    BalasHapus
  48. sekarang udah 2014 masa belom keluar juga ??

    BalasHapus
  49. lama" gue gila gara" ka esti PHP'in JUM. kapan nih???

    BalasHapus
  50. Novel JUM nyaa kpnn terbitnyaa??*udah nggak sbarrr akuu!_-

    BalasHapus
  51. buat filmnya dunk kak, karna gk puas klo cuma bca novelnya aja soalnya ceritanya enk bnget sichh

    BalasHapus
  52. udah lumutan nih nunggu JUM keluar,,,,
    HUUUFFTT

    BalasHapus
  53. Halooooo ini udah Maret 2016 tapi the last episode of the novel belom terbit jugaaaaa aaaaakkkkk. Ada apa sih sama Kak Esti? Udah baca JDS, JDE berapa kali nih tp gak keluar2 seri terakhirnya :((

    BalasHapus