Selasa, 19 Februari 2013

Liburan Akhir Tahun di Pagaralam, Bagian Kebun Teh.

Sebenarnya selain libur akhir tahun, bisa dibilang kesempatan kali ini adalah "sedikit pemanfaatan" dalam masa minggu tenang sebelum kami para mahasiswa diwajibkan mengikuti serentetan UAS mata kuliah :D dan kali ini, kami -saya dan temanteman kuliah- mengisi libur minggu tenang dengan rangkaian perjalanan yang agak berbeda dari semester-semester sebelumnya. kalau semester-semester sebelumnya biasa kami isi dengan sekedar termenung dirumah masing-masing atau paling tidak membaca satu-dua-bab buku mata kuliah, diantara kami sepakat bahwa hal semacam ini membuat kami justru mengalami sedikit tekanan kejenuhan :D maka setelah berembuk, kami pun memutuskan untuk berlibur selama 4 hari di Kab. Pagaralam. dan setelah dilakukan proses "ajak-mengajak" akhirnya yang deal ikut adalah kami be-11, terdiri dari 6 cewek dan 5 cowok.

Tentunya daerah Pagaralam ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Sum-Sel pada khususnya, karna selain menawarkan panorama alam yang indah, udara yang bersih dan sejuk, disini juga terdapat perkebunan teh yang tersusun indah membentang di kaki Gunung Dempo. dan menurut saya, Pagaralam ini termasuk daerah yang agak terisolir jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Sum-Sel, karna untuk masuk ke kota ini (khususnya bagi yang baru pertama kali) harus sering-sering berdoa sepanjang perjalanan :D karna kiri atau kanan jalan sangat curam dengan alur yang berliku, tapi dibalik ini semua, Pagaralam itu menarik. sungguh daya jual yang tinggi... saya sendiri sudah ketiga kalinya ini menjajakan kaki di Pagaralam. pertama, rekreasi dengan keluarga dan kedua, sewaktu PKL perkuliahan setahun yang lalu. tapi khusus sewaktu PKL, kami tidak sampai kebun teh, hanya mengunjungi Air Terjun Lematang Indah, sehubungan dengan kegiatan praktek lapangan kami yang memang berada di Kab. Lahat (tetangga terdekatnya Pagaralam).



Setelah sampai kami memutuskan untuk beristirahat karna perjalanan dari Palembang-Pagaralam itu memakan waktu 7 jam dengan trek yang lumayan "nggak tenang" di akhir-akhir menuju kota pagaralam, hmm..

Besoknya kami agak sedikit riweeuuh buat nyari transport, setelah beberapa opsi akhirnya kami mutusin menyewa sebuah mobil pribadi (beserta supirnya, hehe) untuk mengantar kami berkeliling spot-spot yang menarik di Pagaralam. dan benarlah ungkapan selama ini bahwa "Anda belum benar-benar menyentuh Pagaralam kalau belum mendatangi kebun teh" YA! dan kami pun bergegas kesana. Agak kecewa sih pas diawal karna begitu kami sampai tiba-tiba hujan turun, gerimis, hujan lagi, gerimis, lalu berhenti #PHP. tapi syukurnya (kalau bisa dibilang syukur) saya mempunyai teman-teman yang bermental baja dan berjiwa satria :D kami pun sesekali keluar mobil untuk sekedar berfoto di area-area tertentu... diiringi gerimis tentunya... hmm, gerimis... kalo aja ada kamu, ini pasti romantis... *oke mulai out of topic* *kembali ke topik* inilah salah satu contoh foto di gerimis hari..

Pagaralam emang slogannya itu "kota bunga".

Percaya nggak sih pas hujan reda tuh kita kayak anak hilang yang tiba-tiba berhamburan dengan riangnya keluar mobil trus mulai cari-cari sudut yang pas buat foto, malah ada yang berencana bikin video clip dengan dia sendiri yang jadi modelnya -___- bisa dibilang ini lah sisi lain dari kami. hahaaa.

Aspalnya masih basah, dan... *jengjengjeng* pose macam apa ini -____-

Hahaha

Dari situ kita mulai geser ke tempat lain, ada satu tempat yang namanya "tangga seribu", masih di area kebun teh. itu semacam undakan-undakan tangga yang katanya ada seribu (nggak sempet ngitung sih) *garuk2 jidat* :D ini nih...

What a beautiful view ~~





Seolah-olah tangga ini nyampe ke puncak gunung :D kalo liat foto satu ini jadi inget waktu SD sering ngegambar gunung yg formatnya pas kayak gini, haha

Nice! B-)

Sayangnya kondisi tanah di tanaman teh itu lagi kurang bagus akibat baru selesai hujan, agak becek trus licin. alhasil foto di tengah-tengah "si daun teh" nggak terlalu banyak. mana kami juga lumayan dikejer waktu buat pindah ke tempat wisata berikutnya.



Sehubungan dengan slogan Pagaralam yakni "kota bunga", saya jadi ingat kalau disana ada yang namanya bunga Lonceng. bentuknya emang kayang lonceng, ngeliatnya gemes banget :D apalagi kalo lagi rame diatas pohonnya. kayak lonceng-lonceng kecil yang digantung diatas pohon trus nari-nari diayun oleh angin, hih lucu banget pokoknyaaaaaa ~ this...


Dipayungin bunga lonceng dong, hehe..

Dan dari tangga seribu kami pun meneruskan perjalanan ke atas, tapi masih disekitaran kebun teh. dimana ada tempat yang unik sedikit aja, buru-buru minta stop buat foto, hahaa :D tapi kita nggak sampe atas banget kok, selain kebun teh ini emang luas, ya itu tadi, kita diburu waktu buat ke air terjun juga.



Batunya gede lohh -_-

Tadi sih diawal niat ngepost soal field trip ini maunya sampe abis, eh ternyata baru segini doang udah nyerah dulu deh :D lanjutan rentetan cerita libur akhir tahunnya ntar disambung lagi di entry berikutnya. masih ada banyaaaak banget cerita. mulai dari air terjun, cerita di rumah, sampe pas malem tahun baruan di dingiiiiiinnya kebun teh.

1 komentar:

  1. http://beritataipan99.blogspot.com/2017/12/ini-cara-pique-rayakan-kemenangan_24.html

    http://beritataipan99.blogspot.com/2017/12/swiss-jadi-tempat-pilihan-jorge-lorenzo.html

    ♥ ♠ ♦ ♣ 99taipan.com ♥ ♠ ♦ ♣
    Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari AsiaTaipan99.com :) 1 ID Untuk 7 Games :
    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami AsiaTaipan99.com Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan TAIPAN99 :
    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback 0.3% Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    - Taipan99 Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.
    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon
    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At 99Taipan.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8A0668C
    - Skype : Taipan99
    - WHATSAPP : +855-8790-1038
    - LINE : Taipan99
    Link Alternatif :
    - asiataipan.com
    - 99taipan.com
    -taipanmerah.com

    BalasHapus