Rabu, 24 April 2013

Gath Ke-3 Komunitas Blogger Unsri

Gath ke-3, dari judulnya aja udah ketawan banget kalo postingan kali ini aku mau bahas soal gathering ketiga kalinya yg dilaksanain sama pengurus Komunitas Blogger Unsri. sebenernya udah ada niat buat ikutan gath dari pertama, tapi berhubung -you know me so well- lah banyak banget alesan buat akhirnya nggak jadi ikut. untungnya di gath ketiga bisa terealisasi buat kumpul.

Sebelumnya aku kenalin dulu ya sama komunitas satu ini... Blogger Unsri tuh semacam "wadah" buat nampung para mahasiswa/i Universitas Sriwijaya yang punya hobi sama yakni bloging. disini kita bisa dapet banyak hal, pengetahuan yang lebih luas soal blog, bisa juga sebagai sarana tukar ide dan pemikiran, dan tentunya bisa nambah temen dong! dari fakultas yang beda-beda pula. mhehehee..

Gath ketiga yang aku datengin ini diadain di salah satu food court di Palembang. Minggu, 21 April 2013. Alhamdulillah disana koneksi wi-fi dan listrik sangat memadai, jadi para mahasiswa ini merasa sangat bahagia. #mentalmahasiswa :D tema gath ketiga kemarin "Popularitas Ngeblog", dengan suasana yang santai kita satu-per-satu sharing tentang banyak hal, mulai dari kapan pertama kali punya blog, apa tema atau isi konten blog pribadi, blog apa yang sering dilihat, dan masih banyak lagi. oh iya, kita juga bahas mengenai aplikasi-aplikasi pendukung ke-eksistensian blog kita, semacam page rank, dll. bagusnya lagi disini kita nggak canggung samasekali, mudah membaur, dan yang pasti nambah temen sehobi itu kan seru!

Sedikit ngasih satu ungkapan mengenai gath kemarin...
Dalam menulis, kita itu harus berani menuangkan ke publik, karna inti dari nulis itu kan buat diliatin ke orang supaya ada manfaatnya. Kita juga harus tau dulu karakter kita, dari tulisan kita ini apanya yang mau diangkat. Terakhir, ngeblog itu nggak cuma buat nyalurin hobi loh, tapi bisa juga memberikan penghasilan apabila kita tau cara mengolah blog yang tepat.

See you guys for the next gath! ;)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar