Sabtu, 31 Desember 2011

Samar

Saat ini jika ingin lepas juga tak bisa
Ingin kembali tetapi jalan kembali telah tertutup rapat
Ingin tenang tapi gelisah selalu menusuk
Ingin maju pun rasa-rasanya bukan jalan yang seharusnya
                     
Apa yang bisa dijalani saat ini, Tuhan?
Mengapa sulit menemukan secuil keyakinan disini?
Jangan samar,
Aku tidak suka samar, lebih baik gelap sekalian.

Yang seperti ini jelas menindih sebuah ketegaran
Aku kah sendiri yang menanggungnya?
Aku tidak pernah meyangsikan keadilanmu, Tuhan.
Aku hanya ingin sebuah keyakinan atas semua ini, semua kesamaran ini.

Disaat aku ingin menjerit aku tau itu mengganggu
Ingin diam tapi itu merapuhkan
Ingin memuncakkan amarah, namun kepada siapa?
Ingin mengeluh namun hidup terlalu panjang
Tersenyum. Tertawa. Menikmati senja. Sebuah pilihan mudah atas segalanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar